Minggu, 15 Januari 2017

Prosesor Setara Google Pixel, Le Pro 3 Dijual Rp 3,8 Juta

Smartphone Google Pixel yang baru diluncurkan sudah punya pesaing berat dari pendatang baru LeEco. Perusahaan asal China tersebut resmi memulai debutnya di pasar Amerika Serikat dengan ponsel Le Pro 3.
Ponsel Android tersebut memiliki spesifikasi yang mirip dengan Google Pixel namun dengan harga yang jauh lebih murah. Le Pro 3 dibanderol dengan harga 399 dollar AS (sekitar Rp 5,1 juta). 

Harga Google Pixel sendiri untuk versi paling bawah, versi layar 5 inci dan memori internal 32 GB, dibanderol Rp 8,5 juta. (Baca: Berapa Harga Smartphone Google Pixel dan Pixel XL?)

Sebagai promosi debutnya di AS, LeEco memberikan diskon Le Pro 3 sebesar 99 dollar AS menjadi 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta.

"Jika pelanggan mengikuti program Up2U dari kami, bisa mendapatkan diskon 100 dollar untuk Le Pro 3. Perangkat ini bisa didapatkan dengan hanya 299 dollar AS saja," ujar Danny Bowman, Chief Revenue Officer LeEco North America, dalam acara "LeEco Big Bang Conference" yang dihadiri wartawan Kompas.com, Deliusno.

Le Pro 3 dibekali dengan chipset terbaru bikinan Qualcomm, Snapdragon 821. Prosesor ini juga digunakan di Google Pixel. (Baca: Ini Spesifikasi Lengkap Google Pixel dan Pixel XL) 

"Ini (Snapdragon 821) merupakan chipset terkencang dari seri Snapdragon. Le Pro 3 sangat bertenaga," tutur Rob Chandhok, Chief R&D Officer for LeEco North America.

Selain itu, Le Pro 3 memiliki layar 5,5 inci, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera utama 16 megapiksel dengan lensa f/2.0, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 4.050 mAh.

Sayangnya tak ada slot untuk kartu microSD di perangkat ini. Le Pro 3 juga tidak menggunakan port 3,5 mm untuk jack audio, mirip iPhone 7. Sebagai gantinya, pengguna bisa  menggunakan port USB Type-C.

Le Pro 3 menjalankan Android 6.0.1 Marsmallow yang dipercantik dengan tampilan antarmuka eUI 5.8.

Salah satu kelebihan dari Le Pro 3 hadir di sisi baterai. Perangkat ini memiliki baterai yang cukup besar, yakni 4.070 mAh. LeEco mengklaim, dengan baterai sebesar itu, Le Pro 3 dapat digunakan untuk menelepon selama 33 jam non-stop.

Smartphone ini akan tersedia di AS mulai 2 November mendatang. Kapan Indonesia kebagian? Meski sudah memiliki kantor dan karyawan di Indonesia, LeEco belum memberikan pernyataan soal ketersediaan Le Pro 3 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar