Rabu, 25 Januari 2017

Apple Ikutan "Pesta Gadget" di Barcelona untuk Pertama Kalinya

Setelah 16 tahun absen, Apple akhirnya buka lapak di sebuah pameran teknologi. Debut kembalinya Apple ditandai dengan keikutsertaannya di "pesta gadget" Mobile World Congress (MWC).



Ini merupakan kali pertama Apple ikut serta dalam acara tahunan yang digelar di Barcelona tersebut. Masih belum diketahui apa yang akan Apple pamerkan dalam pameran teknologi mobile tersebut.

Rencananya MWC akan kembali digelar pada 27 Februari hingga 2 Maret 2017 mendatang. Informasi soal kehadiran Apple diketahui dari daftar stand perusahaan yang menghadiri MWC 2017.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari MacRumors, Kamis (20/10/2016), Apple memesan stand yang berlokasi di App Planet Hall 8.1, serta dua ruangan di lantai atas Hall 2, Fira Gran Via Conference Centre.



MacRumors
Lokasi stand Apple di MWC 2017
Lokasi yang dipesan itu dirancang sebagai area yang fokus menampilkan berbagai teknologi dari industri aplikasi.

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa Apple berniat mempromosikan ekosistem App Store mereka di sana.

Ruangan lain yang dipesan Apple, di lantai atas gedung MWC 2017, merupakan sebuah ruang pertemuan. Hal in berarti acara yang ada di sana bukanlah sesuatu yang bersifat publik.

Untuk diketahui, sejak 2000 silam, Apple tidak pernah mengikuti acara pameran dagang, baik yang terkait gadget atau teknologi telekomunikasi.

Acara yang dilewatkan antara lain NAB Show, Macworld, Apple Expo di Paris, serta Consumer Electronic Show di Las Vegas. Alasannya, acara tersebut tidak banyak membantu mereka menjangkau konsumen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar