Sabtu, 05 November 2016

Laptop "Gaming" IdeaPad Y900 Dijual Rp 35 Juta di Indonesia

 Lenovo merilis laptop game terbarunya, IdeaPad Y900 di Indonesia. Laptop tersebut dibanderol dengan harga premium, yaitu Rp 35 juta. Apa keistimewaannya?



Dengan harga semahal itu, Lenovo menjanjikan pengguna bisa mendapatkan kinerja mulus dan fitur yang membuatnya nyaman dipakai berlama-lama. Hal yang paling menarik, adalah adanya tombol turbo untuk meningkatkan kinerja laptop.

“Sebenarnya IdeaPad Y900 ini sudah memamakai prosesor quad core Intel i7 6820HK. Prosesor ini yang paling tinggi (kinerjanya) dari Intel. Tapi kalau masih sedang main dan membutuhkan kinerja lebih kencang, cukup tekan tombol turbo untuk langsung overclock,” jelas Product Marketing Manager Lenovo Indonesia, Christy Candlestine Susastra, di sela peluncuran Lenovo Gaming Series dan Lenovo Gaming League 2 di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Selain itu, IdeaPad Y900 juga dibekali kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M DDR5 8 GB, dukungan untuk memasang dual SSD 512 GB, serta empat slot memori DDR4 yang bisa menangani maksimal RAM 64 GB.

Soal tampilan, laptop tersebut memiliki layar 17 inci dengan resolusi 1080 piksel (Full HD). Lenovo juga menyematkan speaker JBL dengan fitur dolby premium, teknologi WiFi yang dijanjikan lebih mulus dan keyboard khusus gaming dengan alat penggerak mekanik serta tombol anti licin.

Seri Gaming

Selain mengumumkan kehadiran IdeaPad Y900 di Indonesia, Lenovo juga memamerkan sejumlah produk gaming lainnya. Produk tersebut adalah komputer desktop IdeaCentre Y900, IdeaPad Y700, IdeaPad 700, serta mouse dan headset seri Y.


Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com
(ki-ka) Lenovo IdeaPad Y900, headset seri Y, IdeaCentre Y900 dan IdeaPad Y700
Desktop IdeaCentre Y900 merupakan pembaruan untuk desktop dengan nama sama. Lenovo mengubah komposisi hardware penggerak komputer tersebut dengan versi yang lebih tinggi. Harganya pun dibanderol tinggi, yaitu Rp 33 juta.

Consumer Desktop and All-in-One Product Manager Lenovo Indonesia, Julius Tjhin memaparkan, pembaruan tersebut antara lain berupa prosesor Intel Core i7-6700K generasi terbaru, kartu grafis Nvidia GTX 1080 8 GB, serta RAM 2x8 GB.

“IdeaCentre Y900 ini juga sudah siap untuk overclock. Selain itu ada empat slot harddisk, dua slot optical disk drive, wadah water cooling system, serta kipas dan filter debu di bagian depan,” jelas Julius dalam kesempatan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar