Rabu, 30 November 2016

Kompetisi Game Lenovo Dibuka 24 Oktober

Lenovo segera menggelar kompetisi game keduanya di Indonesia. Kompetisi game yang dikenal sebagai Lenovo Gaming League (LGL 2) itu akan mulai dengan pendaftaran pada akhir Oktober ini dan berlangsung hingga digelarnya Grand Final pada Januari 2017 mendatang.



Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika menjelaskan LGL 2 ini digelar di enam kota, yaitu Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, serta Surabaya. Harapannya, ribuan gamer bisa membentuk tim dan ikut serta dalam komptesi berhadian ini.

“Enam kota tersebut merepresentasikan 90 persen pasar gamer di Indonesia, karena itu kami menggelarnya di sana,” ujarnya di acara peluncuran Lenovo Gaming Series dan LGL 2 di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

“Acara ini memang rencananya dibuat sebagai acara tahunan. Nanti kami akan meng-eksplor berbagai kategori game dan bisa jadi akan ada yang skala internasional,” imbuhnya.

Diantika menjelaskan lebih lanjut, LGL 2 mempertandingkan dua game, yatui Defenses of The Ancient (DoTA) 2 dan Point Blank. Ini berbeda dengan kompetisi tahun lalu yang hanya mempertandingkan satu game sata, yaitu DoTA 2.

Pemain dipersilahkan membentuk tim yang terdiri dari empat hingga lima orang pemain. Bila ingin mendaftarkan tim, Ada bisa melakukannya melalui tautan ini.

Proses pendaftaran akan dimulai secara serentak pada 24 Oktober 2016, dengan tanggal penutupan bervariasi sesuai kota tempat bertanding.

Selanjutnya, masing-masing tim akan menjalani babak peyisihan dan bertanding dengan tim lain di kota yang sama secara online. 16 tim yang memenangkan babak penyisihan akan diadu seara offline, menggunakan kabel LAN, di kota masing-masing.

Tim pemenenang pertandingan offline akan dibawa ke tahap Grand Final di Jakarta. Rencananya pertandingan puncak tersebut akan digelar pada 22 Januari 2016. Hadiah total untuk pertandingan final dijanjikan mencapai Rp 250 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar